-->
BLANTERWISDOM101

Curug Cigalagah Menambah Pesona Kuningan

20/03/2016
curug cigalagah


Pada kesempatan kali ini Saya ingin membagikan postingan tentang Curug Cigalagah yang terletak di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan. Curug Cigalagah sendiri memiliki dua curug yaitu curug Cigalagah Leutik (Kecil) dan Curug Cigalagah Gede (Besar), untuk ketinggian curugnya sendiri mencapai 15 meter dan memiliki kolam yang cukup luas untuk kalian yang ingin berbasah-basahan disana sambil menikmati keindahan curug dan alam sekitarnya.

Curug Cigalagah ini merupakan salah satu curug baru yang berada di kabupaten Kuningan yang berada dikawasan Gunung Tilu. Saat menuju tempat lokasi Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan sawah-sawah yang terhampar luas dan pepohonan pinus sehingga memberikan kesejukan didaerah sekitarnya.

Hutan sekitar Curug juga merupakan hutan lindung meskipun belum pernah terjamah dan banyak keanekaragaman hayati yang tumbuh disana. Jadi buat kalian yang senang dengan wisata Alam Curug Cigalagah ini bisa dijadikan salah satu tujuan wisata Kalian.

Pada saat musim hujan debit air di curug ini akan sangat besar namun tetap jernih, tapi tetaplah berhati-hati jangan sampai terlena dengan pesonanya. Karena ditakutkan adanya ranting pepohonan yang jatuh dari atas maupun bebatuan yang bisa melukai kita.

Menuju Curug Cigalagah ini kalian tidak akan dipungut biaya sama sekali alias geratis, yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan disekitar lokasi dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampah pelastik.

Buat yang membawa kendaraan, sebaiknya kalian titipkan kendaraan kalian ke warga setempat dan  jangan asal parkir ini untuk keamanan kendaraan kalian juga.
Share This :