-->
BLANTERWISDOM101

Inilah Objek Wisata Unggulan per Kecamatan di Kabupaten Kuningan

18/06/2016
Bukit Panembongan By Instagram @ahmadged

Kabupaten Kuningan memamang terkenal dengan potensi pariwisatanya, baik itu wisata alam, kuliner maupun wisata budaya. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Kabupaten Kuningan.  Berdasarkan data yang ada setiap Kecamatan di Kabupaten Kuningan memiliki Objek Wisata Unggulan maupun yang berpotensi menjadi objek wisata.
Perlu Kita ketahui Kabupaten Kuningan saja memiliki 32 Kecamatan dan setiap Kecamatan memiliki belasan Desa dengan potensi wisata masing-masing. Dengan begitu terbayang dong gimana banyaknya objek wisata di Kabupaten Kuningan??!.

Di Kecamatan Jalaksana saja mempunyai 3 Objek Wisata Unggulan antara lain Objek Wisata Si Domba yang terletak di Desa Peusing, bisa Kalian baca Objek Wisata Sidomba Kuningan Jawa Barat. Selanjutnya Objek Wisata Cibulan yang terletak di Desa Manis Kidul, bisa Kalian baca juga Cibulan Objek Wisata dengan Mitosnya. Lalu ada juga Objek Wisata Balong Dalem yang terletak di Desa Jalaksana, disana juga biasa di jadikan untuk tempat berkemah.

Berikutnya Kecamatan Cigugur yang memiliki Objek Wisata yang terkenal yaitu Bumi Perkemahan Palutungan dengan Curug Putri dan  juga Curug Landungnya. Selain itu di Desa Cipari Kalian bisa berkunjung ke Musium Taman Purbakala, karena disana banyak peninggalan-peninggalan pada masa megaliticum. Dan bagi Kalian yang ingin terapi Ikan bisa mengunjungi Kolam terapi Ikan tempatnya masih di Kelurahan Cigugur, sempatkan juga untuk berkunjung ke Gedung Paseban yang letaknya tidak jauh dari Kolam Renang dan Terapi Ikan.

Selanjutnya Objek Wisata yang bisa Kalian temui di Kecamatan Pasawahan antara lain Telaga Biru atau Situ Cicerem yang terletak di Desa Kaduela, disana Kalian bisa menikmati indahnya Telaga yang berwarna Biru. Dan tidak jauh dari sana juga terdapat Telaga Remis yang tidak kalah menarik seperti Telaga Biru. Buat Kalian yang ingin mandi-mandi di sungai yang sangat jernih tidak ada salahnya mampir ke Objek Wisata Mata Air Cipaniis, letaknya juga tidak terlalu jauh dari kedua tempat tadi.

Itu hanya beberapa Objek Wisata per Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, kemungkinan akan ada part ke 2 untuk membahasnya. Buat Kalian Wargi Kuningan yang mengetahui Objek Wisata di setiap Kecamatannya masing-masing  silakan tinggalkan pesan di Komentar ya.

Share This :