-->
BLANTERWISDOM101

Kenapa Harus Memilih Kabupaten Kuningan Sebagai Tujuan Wisata Keluarga ?

16/06/2016
Kenapa Harus Memilih Kabupaten Kuningan Sebagai Tujuan Wisata Keluarga ?
Taman Kuning

Kabupaten Kuningan merupakan salah satu Kabupaten yang termasuk dalam pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Dari letak Geografisnya Kabupaten Kuningan terletak dibagian Timur Jawa Barat yang jalur lintasannya menghubungkan Kuningan dengan Cirebon, Majalengka, Ciamis dan Brebes (Jawa Tengah).

Kita ketahui sendiri Kabupaten Kuningan terletak tepat dibawah kaki gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Suhu udara di Kabupaten Kuningan sendiri sangat segar dan jauh dari polusi, karena di Kuningan tidak ada pabrik pabrik besar yang membuat polusi udara.

Tentunya saat Kalian akan berlibur bersama Keluarga untuk berwisata pastinya Kalian akan memillih tempat yang nyaman, sejuk dan terutama banyaknya tempat wisata yang dapat diakses dengan mudah. Di Kuningan terdapat banyak tempat wisata alam yang mudah diakses meski menggunakan kendaraan roda empat dan lokasinya yang lumayan berdekatan, sehingga Kalian dapat memaksimalkan waktu berlibur bersama Keluarga.

Wisata Alam yang Kalian nikmati di Kuningan antara lain Palutungan, disana terdapat Curug Putri, Curug Mangkok. Selain Palutungan ada juga tempat Wisata Alam Telaga Biru dan lokasinya lumayan berdekatan dengan Taman Kuning yang sedang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Ternyata selain banyaknya tempat Wisata Alam, di Kuningan juga memiliki beberapa tempat bersejarah seperti halnya tempat Perundingan Naskah Linggarjati dan juga ada Musium Taman Purbakala Cipari.

Selain itu semua Kalian juga bisa menikmati Kuliner makanan Khas Kabupaten Kuningan contohnya Nasi Kasreng atau Tahu Lamping yang hampir mirip dengan Tahu Sumedang. Masih banyak lagi Kuliner yang ada di Kuningan selain yang disebutkan tadi. Bagi Kalian yang belum sempat menikmati Kuliner yang ada di Kuningan, kalian bisa mengunjungi pusat oleh-oleh Kuningan yang banyak tersebar sepanjang jalan.

Buat Kalian yang tidak mempunyai teman atau Saudara di Kuningan jangan khawatir karena di Kuningan juga terdapat banyak tempat penginapan maupun Hotel, jadi setidaknya Kalian bisa berlama-lama untuk singgah di Kabupaten Kuningan.
Share This :