-->
BLANTERWISDOM101

Objek Wisata Sidomba Kuningan Jawa Barat

22/03/2016
Objek Wisata Sidomba Kuningan Jawa Barat

Bagi Anda yang menyukai Air Terjun Curug Sidomba ini tidak boleh terlewatkan begitu saja ketika sedng berkunjung ke Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Walaupun Curug ini hanya berketinggian sekitar 3 meter, namun tempat ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata curug lainnya.

Asal muasal curug sidomba ini pertama kali ditemukan secara tidak sengaja oleh siswa dan siswi sekolah ITUS yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan objek wisata Sidomba ini. Tempat ini awal mulanya tempat dimana penduduk sekitar mengembalakan dombanya, maka dari itu tempat ini diberi nama Objek Wisata Sidomba.

Saat Kalian akan menuju ke Curug, Kalian disana akan melewati beberapa anak tangga yang cukup panjang dan kalian bisa melihat di aliran sungai jurug tersebut terdapat banyak Ikan Mas dan Kancra Bodas. Tapi tolong di ingat ya kita tidak boleh memberi makan Ikan tersebut atau memancingnya.

Di Obyek Wisata Sidomba sendiri terdapat Masjid yang cukup megah dengan menara Asmaul Husna yang menjulang tinggi. Untuk menuju ke puncak menara tentunya kalian akan melewati sebanyak 99 anak tangga. Selain itu sarana prasarana yang terdapat di Sidomba ini yaitu bumi perkemahan dan juga taman untuk bermain anak-anak.

Buat yang ingin berkeliling disekitar Objek Wisata Sidomba kalian bisa memanfaatkan mobil wisata yang berbentuk domba, atau bisa juga dengan mini car yang ada disana tentunya dengan membeli karcis terlebih dahulu.

Masih banyak lagi fasilitas yang bisa Kalian nikmati di objek wisata Sidomba ini, antara lain flayingfox buat kalain yang senang menguji nyali, kolam renang buat kalian yang hobi berenang dan ada juga beberapa hewan unik yang ada di dekat bumi perkemahan Sidomba seperti Domba bertanduk Empat.

Itulah sekilas tentang Objek Wisata Sidomba untuk lebih ingin tahunya silakan kalian berkunjung Ke Desa Peusing Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Tentunya dengan aturan setiap berkunjung ke Objek Wisata di Kuningan jaga kesopanan dan jagalah kebersihan.
Share This :